Widget HTML #1

7 Tips agar Toko Baju Online Terkenal

Tips agar Toko Baju Online Terkenal


Tokonfline - Sebagai pengguna Twitter, kami melihat sendiri bahwa ada banyak sekali orang-orang yang berjualan baju. Hampir di setiap utas yang viral, pasti ada user Twitter yang membalas thread sambil mempromosikan toko bajunya. Jelas, toko baju mereka kebanyakan online.

Dengan cara seperti itu, naka toko baju mereka menjadi terkenal. Dan terkadang, terjadi transaksi. Sehingga, pengguna Twitter yang melihat, ada keinginan membeli baju ke toko mereka.

Nah, berangkat dari keunikan promosi tersebut maka lewat postingan ini, Tokonfline akan memberikan informasi menarik tentang tips agar toko baju online terkenal. Terutama terkenal di berbagai media sosial. Baik itu di Twitter, Instagram, Tiktok, Facebook, dan medsos lainnya.

Pengin tahu tipsnya?

Silakan simak ulasannya berikut ini:

Apa Itu Toko Baju Online?

Toko baju online adalah toko khusus untuk berjualan baju. Ia buka toko hanya lewat online saja. Terkadang di antara orang-orang yang berjualan baju itu ada yang menjadi reseller, dropshipper, dan bahkan ada juga yang memiliki toko offline-nya. Sehingga dengan berjualan secara online, baju-baju yang mereka jual jadi terbantu laris.

Baju yang tersedia di toko online biasanya beragam. Ada yang khusus berjualan baju bayi, orang dewasa, khusus pria, wanita, dan masih banyak lagi. Transaksi mereka pun biasanya diarahkan ke marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Atau, langsung saja transaksi melalui DM.

Bagaimana Cara Membuat Toko Baju Online?

Cara membuka toko baju untuk pemula secara online, yakni gampang saja. Berikut adalah ulasannya:

1. Menentukan jenis baju yang mau disediakan di toko online

Langkah pertama adalah menentukan dulu, kira-kira Anda mau jualan baju jenis apa? Apakah mau berjualan atau bikin toko baju distro? Atau toko baju serba 35000 rupiah saja? Atau mungkin mau jualan baju orang dewasa agar cepat laris. Karena orang dewasa biasanya doyan beli online.

Nah, silakan tentukan sendiri sesuai dengan kenyamanan Anda.

2. Beri nama toko baju online Anda

Setelah menentukan jenis baju yang mau dijual, langkah berikutnya adalah memberi nama toko sendiri. Entah itu nama toko Anda diambil dari nama sendiri atau diambil dari jenis baju yang Anda jual. Ini tergantung keinginan Anda.

Untuk memberi nama, caranya mudah. Anda harus melakukan riset dulu, apakah nama toko baju yang mau Anda pakai sudah digunakan oleh toko orang lain atau belum. Kalau belum, langsung saja pakai. Seperti memakai nama sendiri, lalu dilengkapi dengan kata "Store/Shop" dan lain sebagainya.

3. Tentukan harga baju

Harga baju terbilang krusial. Semakin murah dan berkualitas, maka kemungkinan toko baju Anda akan dilirik sama calon pembeli. Barangkali utamanya adalah berkualitas dulu. Soal harga, kadang pembeli tidak terlalu memikirkan, terutama pembeli laki-laki.

Apalagi kalau toko baju Anda sudah terkenal dan banyak kepercayaan dari pembeli. Semakin gampang saja untuk menjualnya. Banyak kepercayaan biasanya dilihat dari banyaknya ulasan positif yang masuk.

4. Pilih marketplace yang cocok dengan usaha baju Anda

Membuka usaha toko baju di zaman sekarang erat kaitannya dengan marketplace. Sebab, ranah orang membeli, sekarang ini, sudah beralih ke online. Nah, Anda harus pandai memilih marketpalace. Baik itu Shopee maupun Tokopedia, memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.

Akan tetapi, kalau mau menggunakan kedua marketplace tersebut, semakin bagus juga. Asal pandai mengurus dan memperhatikannya.

5. Promosikan toko baju Anda

Terakhir, untuk cara buka toko baju di rumah maupun online, adalah dengan mempromosikannya. Dengan promo, toko Anda kelihatan ada. Maka dari itu, rajin-rajinlah promosi yang bagus di media sosial.

Sebelum masuk ke tips dari kami, silakan tonton video bagus yang satu ini:



Inilah Tips agar Toko Baju Online Terkenal

1. Gunakan Twitter sebagai media promosi utama

Kami melihat bahwa Twitter kini menjadi salah satu media sosial yang bagus untuk mempromosikan toko baju online. Kalau bisa, toko baju Anda itu menggunakan akun pribadi saja. Sehingga, nantinya, akan menambah kepercayaan dari pembeli.

Follow akun Twitter centang biru yang tweetnya kerap diretweet banyak orang. Lalu, reply tweetnya dengan promosi baju yang Anda jual. Dengan begitu, produk Anda bakal muncul di halaman teratas tweet viral tersebut.

2. Share link toko baju online di Shopee atau Tokopedia ke Twitter

Setelah Anda mereply, Anda perlu yang namanya share link di kolom replyan tersebut. Link harus mengarah ke marketplace Anda. Dengan adanya akun marketplace, juga untuk menambah kepercayaan calon pembeli.

Ini dia tips kedua yang sering dilakukan pengguna Twitter yang suka berjualan.

3. Maksimalkan Instagram bisnis untuk toko baju online Anda

Bukan hanya Twitter, Instagram bisnis terutama, dapat membuat usaha baju online Anda laris dengan cepat. Sosial media yang satu ini memang eksentrik sekali. Dengan feed baju-baju yang instagramable, itu bisa membuat calon pembeli terkesima.

Jadi, gunakan juga Instagram bisnis.

4. Perbanyak unggahan testimoni sebagai bentuk kepercayaan

Baik itu di Twitter maupun Instagram, kalau bisa, unggah saja semua testimoni yang masuk. Entah itu testimoni yang muncul lewat chattingan WA, ulasan di marketplace, dan masih banyak cara lain untuk memperlihatkan testimoni dari orang yang sudah membeli baju Anda.

Kami yakin, Anda paham tips keempat ini.

5. Gunakan iklan berbayar di Marketplace

Ingin usaha atau toko baju online Anda laku abis? Caranya adalah dengan beriklan di marketplace. Ini cara ampuh yang sudah digunakan oleh para penjual online. Produk mereka jadi unjuk paling utama ketimbang penjual yang tidak beriklan.

Beriklan saja kalau memiliki modal, minimal 100 ribu saja dulu.

6. Kerjasama dengan akun besar

Tips lain yang bakal bikin toko Anda famous adalah dengan kerjasama atau endorse ke akun-akun besar. Entah itu selebriti, influencer, atau akun yang suka merekomendasikan produk pakaian. Ini bakal langsung terjadi transaksi dengan banyak pembeli.

7. Bikin banyak diskon di toko online Anda

Pembeli mana yang tidak suka diskon? Pasti rata-rata suka diskonan. Anda bisa mengakali diskon dengan cara mencoret harga asli dan menggantikannya dengan harga diskon. Kurang dari 10 ribu saja, calon pembeli sudah terpikat, lho!

Peluang Usaha Toko Baju Online

Bicara soal peluang jualan buku, tentu saja terhitung besar peluangnya. Sebab, baju adalah kebutuhan sekunder manusia. Hampir semua orang ingin memiliki baju baru. Baik itu untuk acara-acara, outfit-outfit anak muda, lebaran, dan banyak alasan lainnya yang membikin orang pengin beli baju.

Jadi, ketika Anda memiliki ide untuk berjualan baju, hal yang perlu Anda lakukan adalah mengeksekusinya langsung. Entah itu pakai modal sendiri, jadi reseller, dan banyak cara lain agar Anda bisa jualan baju,

So, peluangnya gede banget menurut kami. Lebih dari itu, jualan baju tidak basi seperti makanan siap saji.

Kelebihan dan Kekurangan Toko Baju Online

Kelebihan dan Kekurangan Toko Baju Online


Kelebihan: salah satunya adalah banyak orang yang suka membeli baju baru lewat online. Mereka merasa lelah kalau harus beli offline. Sehingga, online salah satu cara terbaiknya.

Kekurangan: sudah banyak pesaing dan pembeli kadang punya pemikiran semacam, tidak real pict antara baju yang dipajang secara online dengan yang datang.

Solusi untuk meminimalisir kekurangan ini adalah dengan berjualan jujur dan apa adanya saja.

Kesimpulan

Demikian tips agar toko baju online terkenal. Dengan mengaplikasikan semua tips di atas, kami yakin Fline-Fline semua bakal laris kalau mau membuka usaha toko baju.

Sekian.

TOKONFLINE
TOKONFLINE Tokonfline adalah situs besar yang membahas seputar dunia toko.

Posting Komentar untuk "7 Tips agar Toko Baju Online Terkenal"