Widget HTML #1

7 Tips agar Toko Service HP Dikenal Banyak Orang

Tips agar Toko Service HP Dikenal Banyak Orang


Tokonfline - Mari kita sepakati bahwa hampir di setiap daerah, pasti ada toko atau jasa servis hp. Pertanyaannya, apakah toko tersebut laris dan berkembang?

Kalau belum terlihat maju, dan jika Anda sedang membuka jenis toko ini, maka Anda perlu memahami tips agar toko service hp dikenal banyak orang. Ketika toko atau jasa Anda sudah diketahui oleh banyak orang, maka kemungkinan besar Anda akan memiliki banyak pelanggan.

Nah, melalui postingan ini, Tokonfline akan menjelaskan berbagai tips, panduan, dan peluang usaha dari toko service hp.

Ingin tahu penjelasannya?

Simak ulasannya berikut ini:

Apa Itu Toko Service HP?

Toko service hp adalah toko yang menyediakan berbagai alat service hp. Mulai dari soldier, obeng, power supply, dan masih banyak lagi.

Ada perbedaan antara toko dan jasa. Toko lebih kepada menyediakan berbagai alat service. Sedangkan jasa, mereka adalah orang yang sudah memiliki banyak alat servis, lalu membuka jasa. Baik itu membuka jasa service-nya di pinggir jalan maupun di rumahnya sendiri.

Bagaimana Cara Memulai Usaha Service Hp?

1. Belajar dulu ke orang yang sudah ahli

Langkah pertama untuk memulai usaha service hp adalah belajar dulu kepada orang yang sudah ahli dalam menservice hp. Untuk belajar kepada mereka, Anda harus mengeluarkan uang. Dan itupun kalau mereka sanggup memberikan ilmu kepada Anda. Takutnya, mereka berpikir bahwa Anda akan menyaingi usaha mereka.

Akan tetapi, sebagian orang yang sudah ahli, biasanya mereka bakal ngasih ilmu dalam menyervis hp. Dan mereka suka secara terang-terangan membuka jasa untuk belajar service. Dengan menggunakan jasa mereka, berarti langkah Anda cukup gampang karena ada gurunya langsung.

2. Belajar otodidak

Sebenarnya untuk bisa nyervis hp, Anda bisa belajar sendiri dengan cara otodidak. Mulai dari mengulik hp bekas, melepaskan baut yang menempel di hp, mengetahui elemen-elemen yang ada di hp, lalu membenarkannya kembali. Mirip seperti belajar service motor. Harus dibuka dan dipasang ulang dulu barangnya.

Kalau otodidak, Anda bakal tahu trial & errornya lewat tangan Anda sendiri. Tapi dengan cara otodidak biasanya membutuhkan waktu yang lama. Ada proses jatuh dan bangunnya dulu karena tidak semua ponsel bentukannya sama.

3. Punya modal yang mumpuni

Kalau sudah bisa nyervices, maka langkah selanjutnya adalah memiliki modal buat membeli barang-barang yang biasanya digunakan untuk handphone yang rusak. Modal untuk jasa hape, kurang lebih 2 juta. Nanti perihal ini kami bahas di bawah.

4. Punya tempat 

Selanjutnya harus punya tempat. Minimal di rumah sendiri untuk ngoprek-ngoprek hape yang rusak.

5. Memiliki keyakinan yang kuat

Terakhir cara untuk membuka jasa service hp adalah memiliki keyakinan yang kuat bahwa usaha ini akan memberikan penghasilan atau pendapatan yang besar. Dan faktanya, memang begitu.

Untuk penjelasan ini akan kami jelaskan di bagian bawah postingan.

Apa Saja Tips agar Toko Service HP Dikenal Banyak Orang?

Cara Memulai Usaha Service Hp

Setelah Anda sukses membuat toko service hp atau membuka jasa service, langkah lain yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui tips agar toko dikenal oleh semua orang. Tipsnya sebagai berikut:

1. Buat akun bisnis di Google Busines

Mengapa harus bikin akun bisnis?

Sebab, orang-orang di zaman sekarang sudah memiliki gadget. Dan hidupnya ingin praktis. Oleh sebab itu, mereka akan mencari dulu lewat Google dengan mengetikkan kata kunci toko service hp terdekat.

Maksud kami, apabila Anda sudah membuat Google Business, maka usaha Anda bakal tayang di Google. Sehingga, calon pelanggan Anda, tinggal datang ke tempat usaha Anda.

2. Cantumkan alamat toko di Google Maps

Jangan lupa juga untuk memasukkan alamat usaha Anda di Google Maps. Semakin lengkap saja usaha Anda unjuk di Internet ketika sukses mencantumkan alamat di GMaps. Dengan demikian, calon pelanggan Anda bakal segera mendatangi tempat kediaman usaha Anda.

3. Layani pelanggan dengan puas

Tips ketiga, yakni melayani pelanggan dengan puas. Dalam artian, harus benar-benar diperbaiki. Jangan ditunda-tunda. Dan jangan melakukan kecurangan. Adan harus terus-terang segalanya. Mulai dari kerusakannya apa, beli apa saja, dan lain sebagainya. Utamanya adalah segera diperbaiki, bukan ditunda dengan lama.

4. Jadikan pelanggan sebagai rekan bisnis

Tips keempat ini berkaitan dengan tips ketiga. Dalam arti, ketika Anda sudah berhasil memperbaiki ponsel orang lain, maka jadi orang tersebut sebagai link Anda. Anda bilang kepada mereka, kalau ada temen mereka yang rusak hapenya, perbaiki saja ke Anda. Dan Anda kasih mereka sedikit uang atau makanan kesukaannya.

5. Buat spanduk di depan toko atau tempat service hp Anda

Ini dia agar toko Anda tampak kelihatan usahanya, yakni dengan membuat spanduk/banner. Pasang spanduk tersebut di depan rumah atau di depan toko. Jangan lupa juga, ada gambar hp dalam ponsel untuk menandakan bahwa toko Anda adalah toko jasa servis hp.

6. Bikin website khusus membahas masalah service hp

Akan semakin bagus dan dikenal banyak orang jika toko Anda dilengkapi dengan website. Dan isi website Anda dengan postingan-postingan seputar gadget dan kerusakannya. Mereka bakal tahu nantinya kalau Anda pandai masalah handphone, dan akan memperbaikinya kepada Anda.

7. Promosikan toko service hp di media sosial

Coba bikin akun Instagram atau Facebook untuk mengenalkan lebih jauh usaha jasa service hp yang Anda miliki. Calon pelanggan bakal mengetikkan sesuatu di Instagram dan Facebook ketika hp mereka rusak.

Bagaimana Peluang Usaha Toko Service Hp?

Peluang usaha membuka jenis toko yang satu ini terbilang besar meskipun persaingan ada saja. Terbilang besar disebabkan karena hampir semua orang memiliki gadget. Dan yang namanya barang teknonlogi pasti akan rusak jika pemakaian tidak terlalu apik.

Modal usaha untuk membuka toko atau jasa service hp tidak terlalu besar. Anda hanya perlu mempunyai urang sekitar dua juta. Untuk penjelasannya, tonton video ini:



Kelebihan: salah satu kelebihan usaha service hp adalah selalu dibutuhkan dan dicari banyak orang ketika hape mereka rusak. Banyak orang yang membuka usaha ini, lalu kemudian sukses. Bahkan, saking banyak yang membenarkan ponsel, mereke kewalahan.

Kekurangan: masih banyaknya juga pelanggan yang memiliki stigma buruk terhadap orang yang buka jasa hape. Seperti adanya ketidakjujuran dari penjasa.

Informasi tambahan

Lewat postingan ini, kami akan memberikan info tambahan kepada Anda. Berikut di antaranya:

Toko Service hp di Roxy

-Pusat Service Hp
-Service-Hp-Roxy
-COM STAR COMENK

Toko Alat Service HP Bandung

-Central Bandung Sparepart
-Tolerant Smartphone
-TRASTPhone Service

Toko Alat Service HP Jakarta

-Service Hp dan Aksesoris
-Grosir Accesories Sparepart

Toko Alat Service HP Surabaya

-ELSHANDY CELL WTC
-Service Hp Iphone
-AIO Service

Kesimpulan

Demikian penjelasan kami tentang tips agar toko service Hp dikenal banyak orang. Dengan mengaplikasikan semua tipsnya, kami jamin usaha service hp Anda akan terkenal. Khususnya di daerah Anda sendiri.

TOKONFLINE
TOKONFLINE Tokonfline adalah situs besar yang membahas seputar dunia toko.

Posting Komentar untuk "7 Tips agar Toko Service HP Dikenal Banyak Orang"